Cukupkah Kandungan Protein pada Rambut Anda?

Avatar of PortalMadura.com
5-Vitamin-Terbaik-yang-Bikin-Rambut-Tebal-dan-Panjang
Ilustrasi (Tokopedia)

PortalMadura.Com – Protein asam amino terdapat pada tiap helaian . Supaya helaian rambut selalu terjaga dengan baik, pastikan bahwa helaian rambut mendapatkan protein yang cukup.

Jangan sampai kurang atau lebih. Sebab, dari sanalah kesehatan dan penampilan rambut yang indah dapat terwujud.

Dilansir fimela.com  dikutip dari Bustle, tanpa protein yang cukup, rambut bisa menjadi rapuh dan lemah. Beberapa tanda-tanda defisiensi protein bisa berupa rambut yang kusut, lemas, atau lengket.

Ujar Anabel Kingsley, kurangnya protein dapat menyebabkan rambut rontok, dan pertumbuhan helai yang lemah dan rapuh.

Bagaimana cara memastikan rambutmu cukup protein?

Di sisi lain, rambut juga bisa mengalami kelebihan protein meski itu kasus langka. Biasanya ini terjadi karena produk yang digunakan berprotein tinggi dan molekul proteinnya sangat besar hingga tak bisa diserap rambut, melainkan memberinya lapisan baru.

Dalam kondisi ini, kelebihan protein pun bisa teratasi bila produk sudah dibersihkan dari rambut. Di pasaran banyak produk yang mengklaim dirinya bisa mengembalikan . Namun, banyak pakar yang menyebutkan, masalah kekurangan protein rambut khususnya berkaitan erat dengan diet.

Dengan kata lain, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan memastikan kamu mengonsumsi cukup protein setiap hari. Perubahan kondisi rambut juga bisa jadi indikasi penyakit serius.

Baca Juga: PNS Sumenep Terlibat, Tiga Budak Sabu Diringkus Polisi Madura

Jika dirasa mengkhawatirkan sebaiknya konsultasikan dengan dokter, dan sambil mengatasi urusan rambut, kunjungi juga ahli nutrisi untuk menemukan cara sehat menambah lebih banyak protein ke dalam asupan makanan sehari-hari.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.