oleh

Curi Motor dan Melawan Petugas, Polisi Tembak Warga Soddara Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Nur Aliman (21) yang akrab disapa Ali, warga Dusun Paoan, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ditembak aparat kepolisian Sumenp.

Pelaku hendak melarikan diri dan melawan petugas saat ketahuan mencuri motor bernomor polisi M 3276 WW di depan salah satu rumah kos Desa Gunggung, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep.

“Karena melawan petugas dan sudah diberi tembakan peringatan tetap tidak mengindahkan, akhirnya dilumpuhkan. Akibatnya, bagian betis kanan pelaku luka tembak,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Selasa (6/6/2017).

Peristiwa tersebut berawal saat Wahyu Hidayat (36), warga Jl. Kartini, Kelurahan Kepanjen, Kecamatan Kota Sumenep memarkir motornya di depan rumah kos tersebut, sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (5/6/2017).

Tidak lama berselang, datang seseorang yang tidak dikenal dan tiba-tiba membawa motor korban dengan cara mesin tidak dihidupkan (didorong). Korban yang melihat aksi pelaku langsung berteriak maling.

Sontak warga sekitar berdatangan dan mengejar pelaku bersama aparat kepolisian yang kebetulan hunting. Saat pelaku hendak diamakan oleh petugas justru melawan dan mau melarikan diri.

Bahkan, pelaku tidak mengindahkan tembakan peringatan petugas. Takut kehilangan jejak, polisi akhirnya melumpuhkan tersangka dengan tembakan mengarah pada betis kanannya.

“Kasus ini masih dalam proses pengembangan,” tutupnya.(Hartono)


Tirto.ID
Loading...

Komentar