Daerahnya Merasa Di-‘Bully’, Warga Kecamatan Proppo Sentil Pemerintah

Avatar of PortalMadura.Com
Daerahnya Merasa Di-'Bully', Warga Kecamatan Proppo Sentil Pemerintah
dok. Gerbang Salam Pamekasan

PortalMadura.Com, – Moh. Elman, warga Desa Mapper Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur merasa geli dengan beberapa kejadian yang terkesan memojokkan daerahnya.

Maklum, dalam beberapa terakhir wilayah Kecamatan Proppo dianggap menjadi salah satu sarang peredaran narkoba berdasarkan keterangan dari aparat kepolisian. Terbaru adalah penderita gizi buruk yang sebagian besar penderitanya adalah warga Kecamatan Proppo.

“Kenapa Proppo selalu menjadi bagian yang jelek diantara kecamata lain di Pamekasan. Sedangkan Proppo adalah bagian dari terbentuknya kabupaten Pamekasan,” kata Elman, Jum'at (29/1/2016).

“Narkoba terparah di Kecamatan Proppo, kemiskinan di Kecamatan Proppo, pendidikan tertinggal di Kecamatan Proppo, gizi buruk di Kecamatan Proppo,
Kesadaran tentang politik di Proppo, sampai ada istilah Proppo Dapil neraka,” beber dia.

Menurutnya, tidak serius dalam memecahkan masalah yang dihadapi warganya sejak dini. Akibatnya, berbagai persoalan berkembang biak tanpa ada solusi dan pembinaan. Fakta itulah yang terjadi di Kecamatan Proppo.

“Tidak pernah ada kinerja yang serius dari pemerintah, pemerintah baru berpikir tentang Proppo ketika sudah ada masalah yang sudah kronis,” lanjut Ketua Kesatuan Aksi Lintas Masyarakat (Kalam) Kabupaten Pamekasan tersebut.

Secara historis, lanjut Elman, Proppo adalah kecamatan tertua di bumi Gerbang Salam dengan adanya raja Jambringin. Selain itu, Proppo adalah kecamatan terbesar dari sekian kecamatan di Pamekasan dengan jumlah desa sebanyak 27 desa. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.