oleh

DAK Pendidikan Pamekasan Tahun 2019 Capai Rp 24 Miliar, Ini Rinciannya

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendapat jatah Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019 sebesar Rp 29 miliar dari Pemerintah Pusat.

Kepala Disdik Pamekasan, Moch. Tarsun memerinci, anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tersebut akan direalisasikan untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di 6 sekolah, dan pembangunan jamban untuk 26 sekolah.

“Selain itu juga untuk pengadaan buku di 44 sekolah, kemudian untuk program rehab, Yakni rehab ruang kelas di 70 sekolah, rehab ruang perpustakaan di 25 sekolah dan rehab jamban di 34 sekolah, ” katanya, Selasa (14/5/2019).

Tarsun menambahkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada calon penerima bantuan tersebut, karena program ini akan direalisasikan pada Tahun 2019.

Loading...

Baca Juga : Tak Berikan THR, Kewenangan Pengawas Pemprov Berikan Sanksi

“Realisasi anggaran itu masih diproses. Kami telah melalukan sosialisasi kepada calon penerima pada April lalu, untuk menyamakan pemahaman antara semua pihak perihal pelaksanaan DAK,” tandasnya.

Pihaknya memberikan bantuan kepada sekolah tersebut sesuai dengan skala prioritas, karena peningkatan sarana dan prasarana sekolah ini akan sangat menunjang terhadap keberlangsungan proses pembelajaran.

“Semoga motivasi siswa meningkat dengan adanya peningkatan fasilitas ini, demikian juga dengan kualitas sekolah tersebut, ” pungkasnya.


Penulis : Marzukiy
Editor : Agnes Hafilda Kusuma

Komentar