oleh

Dalam Sepekan, Polisi Tindak 395 Pelanggaran Lalin

SUMENEP (PortalMadura) – Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, sedikitnya telah menemukan 395 pelanggaran lalu lintas, baik pengendara roda dua maupun roda empat selama operasi zebra yang digelar sejak 28 November 2013 lalu.

“Terbanyak pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan, selebihnya masalah sperpat yang di ganti, seperti ban, spion, serta modifikasi lainnya,” Kata Hary Subagiyo, Kasatlantas Polres Sumenep, Minggu (8/12/2013).

Menurut dia, sanksi yang dijatuhkan pada pengendara yang melanggar, disesuikan dengan tingkat kesalahan. Selama pelaksanaan operasi zebra, telah melakukan penilangan terhadap 250 pengendara, dan 145 pengendara lainnya, hanya pelanggaran ringan. “Pelanggaran ringan ini, hanya diberi teguran agar tidak mengulanginya lagi,” ujarnya.

Operasi zebra yang akan berakhir pada 25 Desember mendatang itu, juga direncanakan sampai ke pelosok desa. “Operasi ini dilakukan agar para pengendara lebih waspada terhadap keselamatan selama berlalu lintas,” tadasnya.(udien/htn).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.