oleh

DPM Gelar Sosialisasi Madura Jadi Provinsi

BANGKALAN (PortalMadura) – Aliansi pemuda Madura yang tergabung dalam Dewan Provinsi Madura (DPM) melakukan sosialisasi di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dengan sasaran mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM), yang ditempatkan di Komplek UTM Bangkalan, Minggu (8/12/2013).

Ketua DPM, Mausul Nasri mengatakan, Madura sangat kaya akan sumber daya alam (SDA), semisal migas yang selama ini di alirkan ke jawa lewat pipa bawah laut. Belum lagi potensi lain terutama garam dan tembakau, maka Madura sudah layak menja provinsi baru dan lepas dari Provinsi Jatim.

iklan hari santri

“Manfaat provinsi mandiri, kontrak kerja tak perlu mampir lagi ke Jatim. Pembangunan akan terfokus dan terarah,” tegasnya dalam rilis yang dikirim ke redaksi PortalMadura.

Untuk syarat minimal lima (5) kabupaten, kata dia, dapat ditempuh seperti halnya Provinsi Gorontalo yang pada waktu diajukan hanya 3 kabupaten yakni ditempuh dengan mengajukan provinsi secara bersama-sama dengan kabupaten/kota yg mau dimekarkan.

“Cuma masalahnya, DPM belum punya tokoh sekaliber Fadel Muhammad yang telah memperjuangkan Gorontalo menjadi provinsi,” tandasnya.(deny/htn).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.