oleh

Dampak Banjir, KBM SMKN 1 Sampang Diliburkan

PortalMadura.Com, Sampang – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 di Jalan Suhada, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan/Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, diliburkan.

Wakil Kepala SMKN 1 Sampang, Yaumil Arif menyampaikan, akses jalan menuju sekolah tidak bisa dilalui kendaraan akibat genangan banjir yang masuk pada pukul 6:00 WIB pagi, Selasa (29/1/2019).

“Akses jalan ke SMKN 1 tidak bisa dilalui Mas. Air sudah masuk kawasan sekolah bahkan air hampir masuk ke ruang kelas siswa sehingga kegiatan terpaksa kami liburkan,” ujarnya.

Pihaknya mengaku tidak bisa memprediksi kapan kondisi air banjir akan surut. Namun, banjir yang melanda sekolah berbeda dari tahun lalu.

Baca Juga: BreakingNews- Ribuan Massa IKABA Kawal Sidang Perdana Pembunuhan Anggota PPS Sampang

“Tahun kemarin, di sekolah kami biasa tergenang banjir lebih awal. Tapi, sekolah baru banjir sekarang. Sementara, di permukiman lain sudah dilanda banjir sejak kemarin,” lanjutnya.

Kondisi terkini, sejumlah titik di wilayah perkotaan Sampang terendam banjir mulai hari Senin, 28 Januari 2019. Hal itu, akibat intensitas hujan mengguyur wilayah utara di Kecamatan Kedungdung, pada Minggu, 27 Januari 2019 sejak sore sampai malam hari.

Meliputi Desa Tanggumong, Desa Kamuning, Desa Glisgis, Jalan Imam Bonjol, Jalan Bahagia, Jalan Melati, Jalan Hasyim Asyari, Jalan Semeru, Jalan Delima.

Titik lokasi banjir yang lain, menggenangi rumah warga Jalan Wahid Hasyim, Jalan Trunojoyo, Jalan Garuda, Jalan Kamboja, Kelurahan Dalpenang, dan Kelurahan Rong Tengah.

Hingga berita dilansir PortalMadura.Com belum ada keterangan perkembangan situasi banjir terkini dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang.

Penulis: Rafi
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.