Dampak Covid-19 di Sumenep, SAI dan AF Peduli Bagikan Sembako ke Abang Becak

Avatar of PortalMadura.com
Dampak Covid-19 di Sumenep, SAI dan AF Peduli Bagikan Sembako ke Abang Becak
Achmad Fauzi membagikan sembako pada abang becak bersama PC Muslimat NU Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, () dan Achmad Fauzi (AF) Peduli membagikan sembako kepada abang becak.

Sebanyak 1.100 paket sembako mulai didistribusikan, Minggu (5/4/2020) dengan melibatkan Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Sumenep dan para relawan SAI dan .

SAI merupakan organisasi sosial yang dibentuk anggota DPR RI, MH. Said Abdullah dan AF Peduli digagas Achmad Fauzi.

Achmad Fauzi menyampaikan, kebijakan pemerintah untuk membatasi pergerakan orang guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan physical distancing membuat sebagian warga yang mencari nafkah hidup secara harian agak menurun penghasilannya.

“Ini kondisi yang tidak diinginkan oleh kita. Oleh karena itu, SAI bersama AF Peduli membagikan paket sembako sebagai jaring pengaman bagi mereka yang penghasilannya agak berkurang akibat situasi di luar yang memang kurang mengenakkan ini,” kata Achmad Fauzi yang saat ini menjabat Wakil Bupati Sumenep.

Pihaknya memahami, bakti sosial tersebut hanya secuil dalam upaya mengurangi dampak atas situasi penyebaran pandemi Covid-19. Namun, selama bermanfaat, kata dia, akan melakukan semampu yang bisa dilakukan.

“Mari peduli, mari berbagi, dan selanjutnya mari bersama-sama untuk berbuat dan bermanfaat bagi sesama,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap semua elemen masyarakat yang memiliki kemampuan untuk berbagi agar bergotong royong, bahu-membahu, dan bersatu guna peduli kepada sesama. “Mari peduli, mari berbagi,” ucapnya.

Dipilihnya abang becak dalam pembagian sembako, karena mereka salah satu komponen masyarakat yang terdampak langsung atas adanya kebijakan physical distancing. Mereka yang biasanya memiliki pelanggan tetap, seperti siswa, sebagai penumpangnya, akhirnya berkurang penghasilan hariannya akibat lembaga pendidikan diliburkan.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membantu untuk meringankan beban para abang becak,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap kepada pemerintah dan para pemangku kepentingan lainnya segera bisa menyelesaikan (menghentikan) penyebaran pandemi Covid-19.

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada para tenaga kesehatan dan elemen lainnya yang menjadi garda terdepan dalam penanganan sekaligus pencegahan pandemi Covid-19,” tukasnya.

Pada proses pembagian sembako bagi abang becak, tim relawan SAI dan AF Peduli juga memberikan pemahaman tentang pentingnya hidup bersih dan menjaga kesehatan. Semua becak juga disemprot cairan disinfektan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.