Dampak Covid-19, Dirikan Dapur Umum, MCC Madura Bagikan Makanan ke Pekerja Upah Harian

Avatar of PortalMadura.com
Dampak Covid-19, Dirikan Dapur Umum, MCC Madura Bagikan Makanan ke Pekerja Upah Harian
MCC Bangkalan membagi-bagikan makanan gratis di area sekitar Pelabuhan Kamal dan sekitar Stadion Gelora Bangkalan (Foto Ubay)

PortalMadura.Com, Bangkalan – Sebagai upaya membantu kebutuhan pangan dan logistik masyarakat selama masa darurat pandemi Corona (Covid-19), para pemuda se-Madura membentuk Madura Cares Covid-19 (MCC).

MCC terdiri dari empat zona, yakni Zona Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep yang menggalang donasi dan menyalurkannya kepada masyarakat, terutama para pekerja upah harian seperti ojek online, tukang becak, dan sopir angkot, termasuk para petugas medis dan mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung akibat wabah Covid-19.

Di MCC Bangkalan sendiri, mulai bergerak. Koordinator MCC Bangkalan, Agil Laksamana Putra menjelaskan, MCC Bangkalan untuk sementara memiliki dua dapur umum.

Dapur Kota ada di Jl. Sidingkap, Mlajah, dan Dapur Mahasiswa ada di Jl. Raya Telang, Kamal. “Insyaallah ke depan kalau mendukung kita akan tambah beberapa lokasi lagi, karena Bangkalan ini sangat luas,” ujarnya, Kamis (2/4/2020).

Agil mengatakan, gerakan MCC didasarkan atas kondisi darurat terhadap penyebaran wabah Covid-19.

“Masyarakat yang bergantung pada upah harian pasti sangat terpengaruh atas wabah ini dan ajakan untuk #dirumahaja, nah kita coba membantu mereka,” katanya.

MCC menerima donasi berupa sembako, rempah-rempah, vitamin, masker, hand sanitizer, alat pelindung diri (APD), maupun berupa uang.

“Kita alhamdulillah juga sudah ada bantuan APD, tinggal nanti kita komunikasikan ke tenaga medis terkait penyalurannya,” terang lelaki asal Burneh itu.

Terpantau sore hingga petang pada Rabu (1/4/2020), MCC Bangkalan membagi-bagikan makanan gratis di area sekitar Pelabuhan Kamal dan sekitar Stadion Gelora Bangkalan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.