Dampak Negatif Oles Vitamin Rambut di Kulit Kepala

Dampak Negatif Oles Vitamin Rambut di Kulit Kepala
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Rambut merupakan mahkota seorang wanita yang perlu dijaga keindahannya. Tampilan rambut memang sangat memberi peranan besar untuk tampilan gaya secara keseluruhan.

Untuk itu, yang namanya menjaga kesehatan dan keindahan rambut itu wajib adanya, baik untuk wanita yang tidak berhijab ataupun yang berhijab sekalipun.

Nah, bicara mengenai perawatan rambut, salah satu metode perawatan yang jadi pilihan dari banyak orang, terutama kaum wanita adalah dengan mengaplikasikan vitamin rambut.

Tapi tidak dipungkiri, dalam pengaplikasiannya. Masih banyak di antara kaum hawa yang dalam pemakaian vitamin rambut ini, masih suka mengaplikasikannya di bagian kulit kepala dengan harapan bahwa rambut akan menjadi sehat terawat benar-benar dari bagian akar hingga ujung rambut.

Baca Juga:  Ternyata Ini 5 Hal Penyebab Rambut Berubah Warna dan Tekstur

Faktanya tahukah Anda, bahwa sebetulnya cara di atas adalah cara yang keliru?. Sebab yang tepat adalah bukan diaplikasikan di kulit kepala, melainkan di batang rambut.

Terlepas dari itu, salah tempat dalam mengaplikasikan vitamin rambut ini sebagaimana dijelaskan oleh dokter kulit dari Skin&Co Skincare Laser Clinic, dr. Gloria Novelita, SpKK, ternyata bisa berdampak negatif pada kesehatan rambut secara menyeluruh. Mengapa demikian?.

Baca Juga: Ini 4 Manfaat Minyak Vitamin E Bagi Rambut

“Perlu dibedakan ya antara scalp alias kulit kepala dengan batang rambut. Untuk kulit kepala itu ya sampo, untuk membersihkan. Nah, vitamin itu dipakai di batang rambut. Pastinya dampaknya jika vitamin digunakan tidak pada tempatnya, pertama pasti membuat area kulit kepala itu jadi semakin berat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Hilangkan Komedo dengan 7 Bahan Alami Ini

Dampak negatifnya tidak hanya bisa membuat kulit kepala menjadi berat. dr.Gloria juga menambahkan kesalahan tempat pengaplikasian vitamin rambut ini bahkan juga bisa menimbulkan iritasi pada kulit.

“Ini efeknya kalau kulitnya sensitif, bisa terasa iritasi. Apalagi kalau ada bakat dermatitis, bisa makin memperparah,” tandasnya.

Maka dari itu, mulai dari sekarang jangan sampai salah oles vitamin rambut lagi, ya!


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.