Dampak Recofusing, Pembebasan Lahan Terminal Trunojoyo Sampang Ditunda

Avatar of PortalMadura.com
Dampak Recofusing, Pembebasan Lahan Terminal Trunojoyo Sampang Ditunda
Yulis Juwaidi

PortalMadura.Com, Sampang – Rencana pembebasan lahan untuk pembangunan terminal baru Trunojoyo Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ditunda sampai 2022.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang, Yulis Juwaidi menyampaikan, dana pembebasan lahan mencapai Rp. 8,4 miliar bersumber dari APBD tahun 2021.

“Anggaran itu direcofusing. Setiap anggaran di OPD dikurangi lebih 50 persen,” katanya, Selasa (13/4/2021).

Terminal Trunojoyo Sampang direncanakan dipindah ke wilayah Desa Aeng Sareh, Kecamatan Kota. “Jadi, pembebasan lahan untuk pembangunan terminal Trunojoyo Sampang ditunda sampai 2022,” tegasnya.

Recofusing anggaran, lanjut Yulis, bertujuan untuk meningkatkan pencegahan kasus penularan virus corona (Covid-19) maupun kegiatan lain yang lebih membutuhkan.

Persiapan rencana pembesan lahan untuk pambangunan terminal Trunojoyo Sampang, Yulis telah melakukan pemetaan, proses izin Analisis Dampak Lingkungan (Amdal), jalur lalu lintas, dan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Baca Juga:  3 Atlet Petanque Sumenep Ikuti Seleksi Kejurnas Junior U-16

Review untuk area terminal yang baru, telah kami lakukan semua. Bahkan sempat ada sosialisasi kepada masyarakat pemilik lahan,” ungkapnya pada PortalMadura.Com.

Pihaknya tetap berupaya, supaya pembebasan lahan di Desa Aeng Sareh tetap dapat terealisasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.