DPRD Pamekasan Minta Dinkes Vaksin Imam dan Takmir Masjid

Avatar of PortalMadura.com
DPRD Pamekasan Minta Dinkes Vaksin Imam dan Takmir Masjid
Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Mohammad Sahur

PortalMadura.Com, Pamekasan – DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap imam masjid.

Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Mohammad Sahur mengungkapkan, vaksinasi itu penting dilakukan mengingat pemerintah telah memperbolehkan pelaksanaan salat tarawih pada bulan Ramadan tahun ini guna menjaga kesehatan bersama.

“Tidak hanya imam, melainkan juga pengurus masjid, karena merupakan pelayan umat,” pintanya, Selasa (13/4/2021).

Dia mengungkapkan, dinas kesehatan segera menindak lanjuti permintaan tersebut, sebab pada momentum bulan suci Ramadan ini semua pihak harus dapat melaksanaan salat tarawih dan kegiatan keagamaan lainnya dengan nyaman dan tenang.

“Pemerintah harus bisa memberikan pelayanan khusus kepada imam dan pengurus masjid. Dengan harapan semua ibadah di bulan Ramadan diterima oleh Allah dan kita senantiasa diberikan kesehatan,” harap dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Pamekasan, ketersediaan vaksin sinovac belum cukup untuk imam dan takmir masjid. Sebab vaksin yang ada khusus pengajar dan pelayanan publik.

“Kalau vaksinnya sudah ada kita eksekusi, karena untuk imam dan takmir masih belum ada,” jawabnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.