oleh

Dampak Virus Corona, CFD di Madura Ditiadakan

Video Taman Bunga Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) yang dilakukan setiap hari Minggu ditiadakan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (15/3/2020).

Pada hari bebas kendaraan bermotor yang bertempat di jantung kota Sumenep atau taman bunga potre koneng biasanya warga berkumpul untuk berolahraga bersama dan aktivitas lain untuk kesehatan tubuh.

Pantauan PortalMadura.Com, nyaris tidak ada aktivitas warga di sekitar taman bunga. Hanya komunitas pecinta hewan reptil, seperti ular, bunglon dan burung hantu berkumpul di bagian utara taman bunga.

Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto menjelaskan, senam CFD untuk sementara ditiadakan.

“Itu perintah Polda Jatim. Sementara tidak dilaksanakan menghindari dan mengantisipasi sesuatu hal yang tidak diinginkan kaitan dengan virus corona,” katanya.

Bambang Irianto juga meneruskan isi pesan via WhatsApp tentang ditiadakannya CFD tersebut. “Senam CFD tanggal 15 Maret dan seterusnya atas koordinasi Polda Jatim, Pemkab Sumenep melalui Pak Sekda yang disampaikan Kadis Perhubungan melalui via telepon seluler untuk sementara tidak dilaksanakan menghindari dan mengantisipasi sesuatu hal yg tidak diinginkan kaitan dengan virus korona, atas perhatiannya disampaikan terima kasih“.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar