Dampak Virus Corona, PAUD-SMP di Bangkalan Diliburkan

Avatar of PortalMadura.com
Dampak Virus Corona, PAUD-SMP di Bangkalan Diliburkan
screenshot

PortalMadura.Com, Seluruh siswa pada jenjang PAUD, SD dan SMP se-Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, diliburkan sejak hari ini, Senin (16/3/2020).

Surat pemberitahuan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan meminta agar proses kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah masing-masing. Keputusan ini berdasarkan surat edaran Gubernur Jawa Timur dalam upaya melakukan pencegahan menyebarnya virus corona.

“Iya benar mas. Untuk mengantisipasi agar peserta didik kami tidak terkena virus itu. Semua siswa tidak masuk sekolah dan belajar di rumahnya masing-masing,” terang Kabid Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Jupri Kora.

Selain itu, pihaknya menugaskan tenaga pendidik dan ketenaga pendidikan agar bertugas di satuan pendidikan masing-masing guna memberi layanan pembelajaran jarak jauh dan melakukan pembersihan di lingkungan sekolah.

“Guru tetap masuk, agar bisa memberikan mata pelajaran kepada anak didiknya, dan melakukan bersih-bersih di lingkungan sekolah,” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.