oleh

Dampak Zona Orange, PTM Madrasah Ditunda

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) madrasah di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur ditunda.

“Sebelumnya sempat status zona kuning dan saat ini nenjadi zona orange Covid-19,” terang Kasi Pendidikan Madrasah, Kemenag Bangkalan, Abdul Hamid, Selasa (8/9/2020).

Awalnya, PTM dijadwalkan Senin (7/9/2020). Namun, dengan perubahan status zona Covid-19 PTM tidak bisa dilaksanakan.

Rencana PTM, kata dia, sudah banyak madrasah (sekolah) yang mengajukan proposal kesiapan untuk menyelenggarakan kegiatan PTM.

“Kurang lebih 300 lembaga, baik dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) yang sudah mengajukan proposal,” ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau bagi lembaga pendidikan yang akan mengajukan proposal untuk kegiatan PTM hendaknya dilengkapi dengan persetujuan wali murid atau wali siswa.

Jika ada salah satu wali murid yang tidak setuju, maka siswa tetap mengikuti pelajaran melalui daring.

“Sampai saat ini, cuma ada satu sampai lima wali murid yang menolak. Mungkin takut dengan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Ia berharap zona penyebaran Covid-19 cepat menjadi kuning atau zona hijau, sehingga kegiatan PTM dapat berjalan dengan lancar.

“Kegiatan belajar mengajar secara langsung sebenarnya banyak diharapkan oleh guru dan siswa, karena lebih mudah dan lebih efektif,” pungkasnya.(*)

Penulis : Moh. Saed
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE