oleh

Dapat Bantuan APD, Ini Kata RSUD Smart Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Slamet Martodirdjo (Smart) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sering mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Terbaru, rumah sakit berplat merah ini menerima bantuan APD dari Djarum Foundation, Rabu (20/5/2020).

Wadir Pelayanan Medik RSUD Smart Pamekasan, Dr. Mazhar mengungkapkan, pihaknya senang menerima bantuan APD dalam upaya menanggulangi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Sebab, APD tersebut sangat berguna bagi keselamatan tenaga medis.

“Kami senang banyak menerima bantuan, tentu ini akan membantu rumah sakit dalam menanggulangi Covid-19 di Pamekasan. Memang APD ini sangat kita butuhkan,” katanya usai menerima bantuan tersebut.

Menurutnya, benteng utama petugas medis dalam menanggulangi Covid-19 adalah APD, apapun jenisnya. Sementara, APD yang diberikan oleh Djarum Foundation berupa baju Hazmat sebanyak 100 stel.

“Saya atas nama RSUD Dr. Slamet Martodirdjo berterimakasih sekali atas bantuan APD, terutama dari Djarum Foundation ini. Semoga bantuan ini menjadi support kami dalam penanggulangan Covid-19,” harap dia.

Dia melanjutkan, selama ini telah banyak bantuan APD dari masyarakat, lembaga dan instansi lain kepada rumah sakit yang menjadi rujukan se Jawa Timur tersebut dengan jumlah mencapai ribuan APD dari berbagai jenis.

“Alat Perlindungan Diri (APD) merupakan kebutuhan utama bagi tenaga medis sebagai garda terdepan yang menangani para pasien Covid-19. Dengan bantuan ini semoga para tenaga medis dapat bekerja optimal dalam menyembuhkan dan juga memutus rantai penyebaran virus Corona di Indonesia,” tutur Program Associate Bakti Sosial Djarum Foundation, Legowo Kadir.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar