oleh

Dapur dan Kandang Sapi Terbakar, 3 Orang Luka-luka

PortalMadura.Com, Pamekasan – Apes menimpa keluarga Madra’e (80) warga Dusun Sumber Desa Panaguan Kecamatan Larangan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, setelah kandang dan dapurnya terbakar, Minggu (9/6/2019) dini hari.

Berdasarkan keterangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02.50 WIB, saat warga sekitar terlelap tidur.

Kebakaran tersebut bermula dari sampah yang sengaja dibakar di kandang sapi milik korban. Namun nahas, api untuk penghangat sapi peliharaannya itu merembet ke dapur yang letaknya berdempetan.

“Sampah yang dibakar di kandang sapi merembet ke bilik dapur dan kandang sapi milik Pak Maryam/Madra’e,” terang Koordinator Tim Reaksi Cepat BPBD Pamekasan, Budi Cahyono, berdasarkan keterangan persnya.

Loading...

Baca Juga: Bulan Juni, Masa Krusial Madura United FC

Akibat musibah kebakaran tersebut tiga orang mengalami luka-luka, masing-masing bernama Sundahri, Madre’e, dan Ruknul setelah berusaha menyelamatkan barang-barang berharganya.

“Upaya BPBD, Damkar, Polri, FRPB, Rapi, Orari, PMI dan pramuka melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan 20 menit dilanjutkan pembasahan,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengobatan terhadap tiga orang korban tersebut. Kerugian akibat musibah tersebut ditaksir mencapai Rp 25 juta.


Penulis : Marzukiy
Editor : Salimah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE