Dari Alam Pegunungan Sumenep, Madu Kelinci dan Madu Pace Bikin Pria Perkasa

Avatar of PortalMadura.Com
Dari Alam Pegunungan Sumenep, Madu Kelinci dan Madu Pace Bikin Pria Perkasa
Madu Kelinci, Madu Pace dan Penang Paraben (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, – Semua orang pasti ingin hidup sehat lahir bathin sehingga dapat terbebas dari stres dan sakit.

Ini tentu butuh usaha dari manusia itu sendiri, seperti mengkonsumsi makanan yang sehat dan halal sambil berdoa untuk mendapatkan ridaNya.

Salah satu yang dapat dilakukan yakni mengkonsumsi dan yang bahan bakunya berasal dari alam pegunungan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Madu Kelinci

Madu kelinci ini mempunyai khasiat yang luar biasa. Selain menambah keperkasaan kaum laki-laki, juga obat penyakit, semisal penyakit jantung, ginjal dan kanker.

“Menambah tenaga ekstra itu sudah pasti, selain memang untuk obat. Dan yang utama lagi, dijamin halal karena prosesnya dilakukan secara hukum Islam,” kata pengusaha muda asli Sumenep, Rasyidi, pada PortalMadura.Com, Kamis (31/5/2018).

Warga Desa Banjar Barat, Gapura, Sumenep ini menjelaskan, proses pembuatan Madu Kelinci membutuhkan waktu cukup lama. Daging kelinci baru dapat dicampur dengan madu butuh waktu hingga 1 bulan.

“Kelinci pun tidak sembarang kelinci, melainkan kelinci jantan pilihan yang sehat asli Sumenep. Madu asli pegunungan dan campuran lainnya berupa cabai jamu juga lokal. Disini letak keistimewaannya. Jadi, prosesnya memang cukup lama,” ucap alumni tahun angkatan 2017.

Produk Madu Kelinci ini cukup tahan lama. Disebutkan Rasyidi, ketahanannya bisa hingga 5 tahun. Nah! untuk mendapatkan produk tersebut tidak mahal dibanding dengan khasiatnya. Dalam satu botol ukuran 350ml hanya dipatok Rp100 ribu.

Madu Pace

Madu Pace juga mempunyai khasiat untuk obat dan bagus dikonsumsi bagi penderita jantung, kanker, hepatitis a dan b. Bahkan, bagi penderita kencing manis sangat direkomendasikan.

“Ini fakta. Sudah lebih dari 50 orang yang menyatakan berhasil dan sembuh dari kencing manisnya. Ini yang memang memberitahu langsung kalau kencing manisnya sembuh berkat mengkonsumsi Madu Pace,” ujar Rasyidi.

Bahan bakunya juga asli dari pegunungan Sumenep. Pace adalah bahasa daerah yakni buah mengkudu yang sudah matang. “Mengkudu (pace) yang sudah matang itulah bahan baku utamanya dan madu lokal,” terangnya.

“Kalau madu pace ini per botolnya Rp30 ribu (350ml),” imbuhnya.

Penang Paraben ini khusus wanita. Namanya saja, Penang adalah buah pinang dan Paraben adalah sebutan bagi kaum hawa, perawan.

“Kalau wanita ingin seperti perawan, yakni rapat kembali dan wangi. Ya, solusinya mengkonsumsi Penang Paraben ini,” kata Rasyidi.

Baca Juga : Promosi Produk UMKM Perlu Pakai Sarana Digital

Untuk mendapatkan Madu Kelinci, Madu Pace dan Penang Paraben tersebut tinggal datang ke outlet Wirausaha Muda Sumenep (WMS), di Jalan Kartini, Sumenep, Madura.

Rasyidi, merupakan alumni wirausaha Sumenep tahun angkatan 2017. Wirausaha Sumenep ini salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Sumenep. Saat ini, telah banyak mencetak pengusaha muda lainnya yang bergerak diberbagai jenis usaha. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.