oleh

Darul Hasyim Fath Ingatkan Fungsi Media Tak Bisa Ditanggalkan Pada Pandemi Covid-19

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua Komisi I DPRD Sumenep, Darul Hasyim Fath menyampaikan, fungsi jurnalistik (media) tidak dapat ditanggalkan pada pandemi virus corona (Covid-19).

“Aktivasi fungsi jurnalistik tak mungkin di tanggalkan dalam situasi semacam ini,” tegas Darul sapaan Darul Hasyim Fath, pada PortalMadura.Com, Selasa (5/5/2020) malam.

Politisi PDI Perjuangan ini beralasan, walau bagaimana pun kondisi saat ini, tentu warga (publik) tetap memerlukan informasi terkini dari berbagai aspek hasil produksi media mainstream.

“Apa yang menjadi keputusan terbaru pemerintah terkait pelarangan (Covid-19) dan pengaturan lainnya media dapat menyajikan secara utuh,” katanya.

Menurut pria asal Masalembu ini, pandemi Covid-19 merupakan bencana ektra ordinari yang tidak lazim seperti bencana umumnya, semisal gempa, longsor atau banjir.

Pandemi Covid-19 adalah tragedi bagi dunia dan seluruh negeri, maka sangat diperlukan sensibilitas seluruh pihak dari warga hingga penyelenggara pemerintahan di daerah.

Dari sisi pencegahan, kata dia, diperlukan informasi yang bernas kepada warga, pemerintah menjadi mentor tunggal apa yang hendak warga lakukan dalam menjalani kesehariannya.

Update perkembangan terbaru hanya mungkin terjadi bila pendistribusian informasi dilaksanakan dengan massif,” ungkapnya.

Maka, aktivasi fungsi jurnalistik tidak mungkin di tanggalkan dalam situasi semacam ini. “Warga memerlukan info terkini,” kembali menegaskan.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar