Datang dari Daerah Terjangkit, Pasien Meninggal di RSUD Bangkalan, Ini Pernyataan Satgas Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Datang dari Daerah Terjangkit, Pasien Meninggal di RSUD Bangkalan, Ini Pernyataan Satgas Covid-19
Ketua Satgas Penanganan Virus Corona (Covid-19) RSUD Syamrabu Bangkalan, dr Catur Budi

PortalMadura.Com, – Seorang pasien asal Kabupaten Sampang yang dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (20/3/2020) meninggal dunia.

Pasien tersebut baru datang dari daerah yang dinyatakan positif terjangkit yakni Jakarta yang saat ini berstatus darurat .

Ketua Satgas Penanganan Virus Corona (Covid-19) RSUD Syamrabu Bangkalan, dr Catur Budi, menjelaskan, pasien tersebut meninggal saat petugas mempersiapkan Alat Pelindung Diri (ADP).

Rencananya, pasien hendak di foto rontgen yang sebelumnya mengalami kejang-kejang. “Pasien yang meninggal itu belum tentu Covid-19,” tegasnya.

“Tiba di sini tadi kita lakukan upaya penanganan langsung ke ruang isolasi. Kondisi pasien sudah mengalami penurunan kesadaran,” sambungnya.

Pihaknya belum bisa mengindentifikasi penyakit pasien tersebut. Sebab, setelah tiba di rumah sakit, belum sempat menjalani pemeriksaan lanjutan dan dunia.

“Belum cek darah, belum ada rontgen thorax dan pemeriksaan lainnya. Jadi, kami masih minim data untuk menyimpulkan penyakit pasien. Sesaknya juga belum tahu penyebabnya apa,” urainya.

Pihaknya meminta agar masyarakat tidak panik. Pasien yang meninggal dunia tersebut belum tentu Covid-19.

Setiap penanganan kasus, kata dia, petugas memang diwajibkan untuk mengikuti protokol dan prosedur, misalnya wajib menggunakan alat pelindung diri (APD) dengan lengkap.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.