oleh

Raker dan Pembukaan Rekening Badan Adhoc, KPU Sumenep Terapkan Protokol Covid-19

PortalMadura.Com, Sumenep – Rapat Kerja (Raker) pengelolaan keuangan dan pembukaan rekening badan adhoc bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berlangsung hari ini, Jumat (20/3/2020).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep memilih tempat lantai 5 hotel bintang tiga, de Baghraf Hotel Sumenep, Jl. Panglima Sudirman No.5 – 5a, Sumenep.

Hadir pada agenda tersebut, tiga orang dari masing-masing PPK, yakni Ketua PPK, Sekretaris dan Bendahara.

Kehadiran peserta diwajibkan mengikuti protokol dan prosedur pencegahan virus corona (Covid-19). Mereka yang hadir wajib tes suhu tubuh dan cuci tangan dengan detail menggunakan hand sanitazer (pembersih tangan) saat hendak memasuki ruangan.

“Semua peserta Rapat Kerja (Raker) dan pembukaan buku rekening wajib melalui protokol pencegahan Covid-19,” terang Sekretaris KPU Kabupaten Sumenep, Anwar Syahroni, pada PortalMadura.Com.

Ketua KPU Sumenep, A. Warits menjelaskan, raker dan pembukaan rekening kelembagaan PPK perlu dilakukan karena melibatkan bank. Sedangkan yang melakukan MoU dengan KPU adalah BTN.

“Dana hibah untuk Pilkada ada di Bank BTN dan penyalurannya pada PPK dan PPS melalui BPRS Bhakti Sumekar, karena BPRS hampir memiliki perwakilan di semua kecamatan,” katanya.

Dalam pengelolaan keuangan, kata dia, harus dilakukan secara transparan dan keterbukaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Makanya, kita perlu raker bersama dan pihak bank juga hadir,” jelasnya.

Untuk pembukaan rekening tabungan pribadi masing-masing penyelenggara pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep tahun 2020 akan menyusul.

“Jadi, semua keuangan pada pemilihan bupati dilakukan melalui bank. Ini sampai ke PPS-PPS,” katanya.(*)

Penulis : Rena RH
Editor : Rena RH
Tirto.ID
Loading...

Komentar