Daun Pandan, Si Hijau yang Ampuh Singkirkan Komedo Secara Alami

Avatar of PortalMadura.com
Daun Pandan, Si Hijau yang Ampuh Singkirkan Komedo Secara Alami
ilustrasi

PortalMadura.Com – Umumnya, digunakan sebagai pewarna dan pengharum makanan. Namun, ternyata daun yang satu ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Bahkan, belakangan ini pandan mulai digadang-gadang sebagai the next superfood setelah kale dan avokad. Saat ini pun sudah mulai banyak produk kecantikan yang memasukkan ekstrak pandan ke dalam formulanya. Di antaranya body scrub, lotion, ice balm, , sampai serum wajah. Ada pula multi-purpose aromatherapy dengan ekstrak pandan.

Selain itu, ada beberapa manfaat kecantikan yang bisa diberikan daun pandan, yaitu untuk mengatasi ketombe, membersihkan kulit dari dalam, dan mengatasi komedo.

Nah, bagi Anda yang kerap bermasalah dengan komedo, berikut ini cara perawatan dengan daun pandan dari Dr. Health Benefits yang bisa dicoba di rumah:

Baca Juga: Ladies, Ini 8 Manfaat Daun Pandan untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

Bahan-bahan:

  • 1/2 sendok teh sari pandan murni
  • 1 sendok teh madu
  • 1 buah pisang
  • 1/4 sendok teh minyak zaitun
  • 1/2 sendok makan air jeruk nipis (opsional)

Cara pengaplikasiannya:

Haluskan semua bahan dan campur hingga menjadi pasta kental. Terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan dari . Kemudian, diamkan wajah selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Demikian cara mudah menyingkirkan komedo membandel dengan ramuan masker dari sari daun pandan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.