oleh

Debat Publik Kedua, KPU Sumenep Terima Pertanyaan dari Masyarakat

PortalMadura.Com, Sumenep – KPU Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan menerima pertanyaan dari masyarakat pada debat publik kedua Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020.

KPU Sumenep menjadwalkan tiga kali debat publik bagi dua pasangan calon pada Pilkada Sumenep 2020. Debat publik baru berlangsung satu kali, Selasa (10/11/2020) malam.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi menyebutkan, debat publik kedua akan dilaksanakan 23 November. Dan yang ketiga, akan digelar 28 November 2020.

“Kami bisa menghimpun pertanyaan yang sesuai dengan tema pada debat kedua,” terangnya, Rabu (11/11/2020).

Mekanismenya, kata dia, masyarakat bisa mengirimkan aspirasinya [pertanyaan] bagi paslon melalui Kantor KPU. “Kirimkan secara rahasia,” tegasnya.

Teknis pelaksanaan debat publik kedua akan diubah sesuai dengan rundwon acara yang mengacu pada PKPU.

“Aturan itu tentang beberapa contoh template sisi debat. Seperti yang sudah diatur KPU RI,” terangnya.

Maka, pihaknya akan menggelar rapat dan koordinasi kembali dengan para panelis. “Temanya juga akan di share lagi,” janjinya.

KPU Sumenep mempersiapkan sembilan panelis pada debat publik yang akan diikuti dua pasangan calon. Sembilan panelis itu dibagi tiga pada setiap debat publik.

Pada pelaksanaan Pilkada Sumenep 2020 diikuti dua pasangan calon, yakni Nomor urut 1, Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) dan nomor urut 2, Fattah Jasin-Ali Fikri (Gus Acing-Mas Kiai).

Tonton Juga Cuplikan Misi Visi Dua Paslon pada Debat Publik pertama Pilkada Sumenep 2020

Tonton Juga Hasil Live Debat Publik pertama Pilkada Sumenep 2020

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar