oleh

3 Cara Mudah Hilangkan Bopeng di Wajah

PortalMadura.Com – Bopeng atau bekas jerawat pasti akan membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Karena akan menimbulkan tekstur kasar pada wajah. Sehingga meskipun sudah menggunakan makeup tetap akan terlihat jelas. Oleh karena itu, banyak cara dilakukan untuk menghilangkan bopeng di wajah.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com yang dikutip dari Woman’s World, untuk menghilangkan bopeng di wajah banyak dilakukan dengan memaksimalkan regenerasi kulit untuk mengurangi tekstur dan meratakan kulit. Beberapa cara ini bisa Anda lakukan.

Pengelupasan Kimia

Pengelupasan kimia bisa dilakukan dengan mengaplikasikan toner yang mengandung AHA atau eksfolian ringan untuk mengurangi tampilan bopeng dan bekas jerawat. Jika tidak mendapatkan hasil yang diinginkan Anda bisa konsultasi ke dokter kulit tentang pengelupasan kulit medium atau mendalam.

Microneedling

Microneedling atau derma rolling menjadi pilihan lain yang cukup populer belakangan ini. Prosesnya melibatkan gulungan jarum di kulit. Tubuh akan meresponsnya sebagai cedera untuk menciptakan kolagen baru. Kolagen ini akan membantu mengisi dan memperbaiki tampilan bopeng.

Krim atau Gel

Krim retinol akan membantu menghilangkan bopeng di wajah. Namun gel retinoid akan bekerja lebih baik. Selain tidak terlalu intens, perawatan bopeng menggunakan krim atau gel menjadi opsi termurah. Penggunaan krim dan gel mungkin akan membuat kulit terasa lebih sensitif, terutama saat terpapar sinar matahari. Sehingga disarankan tidak keluar rumah saat menggunakan krim atau gel ini.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Fimela.Com

Komentar