oleh

Debu Gunung Kelud, Warga Sampang Enggan Keluar Rumah

SAMPANG (PortalMadura) – Debu vulkanik yang dimuntahkan erupsi Gunung Kelud di Kabupaten Kediri, Jawa Timur masih menyelimuti wilayah Pulau Madura.

Di Sampang, banyak warga yang enggan keluar rumah lantaran terganggu dengan debu letusan Gunung Kelud. Para pengendara sepeda motor pun hampir terlihat semua memakai masker dan menutup rapat kaca helm agar tidak kemasukan debu.

Berdasarkan pantauan Portalmadura.com, debu vulkanik Gunung Kelud mulai berhamburan ke Kabupaten Sampang sejak malam, sesaat setelah gunung berapi setinggi 1.731 meter itu meletus pukul 22.50 wib, Kamis (13/2/2014)

“Mulai tadi malam mas, tapi tadi malem tidak terlalu jelas,” ujar Jamil warga Jalan Pemuda, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Kota Sampang, Jumat (14/2/2014).

Hampir seluruh warga di Kabupaten Sampang mulai melakukan bersih-bersih debu vulkanik yang menempel pada lantai rumah, perabot rumah tangga, motor dan mobil.

“Meski belum reda hujan debunya kami sambil lalu bersih-bersih mas,” tutur Humaidi.(lora/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE