oleh

DED Water Base di Kangean Telah Rampung, Pemda Sumenep Kejar Anggaran Pusat

PortalMadura.Com, Sumenep – Penyusunan Detail Engineering Design (DED) atas pengembangan transportasi udara yang akan menggunakan landasan pacu di air atau water base di Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah tuntas.

“DED pengembangan transportasi udara yang menggunakan landasan pacu di air atau water base sudah selesai, tinggal melanjutkan pada proses berikutnya,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Agus Sulistiono, Jumat (19/3/2021).

Menurutnya, untuk proses pembangunan selanjutnya, pemerintah daerah akan memanfaatkan dana yang dari pusat. Sebab, informasi yang diterima daerah, ada anggaran sebesar Rp 25 miliar untuk anggaran pengembangan water base di Jawa Timur.

“Kami akan kejar anggaran itu. Dalam waktu dekat, kami bersama bupati akan ke Jakarta untuk memaparkan kondisi di daerah,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, sudah ada pihak terkait dari Jakarta yang datang ke Sumenep untuk melihat objek yang akan menjadi tempat water base. Ada dua titik yang akan menjadi prioritas yakni di Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek dan di Kalisangka, Pulau Kangean.

“Tapi untuk sementara ini kami prioritaskan yang di Kangean dulu karena masyarakat di sana lebih membutuhkan,” tegasnya.

Disinggung berapa besar anggaran yang dibutuhkan, Agus memprediksi sekitar Rp 25 miliar untuk satu titik.

“Semoga keinginan kami dan masyarakat Sumenep, utamanya kepulauan cepat tercapai,” harapnya.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar