Deklarasi G20: Tekankan Pembangunan yang Adil dan Berkelanjutan

Avatar of PortalMadura.Com
Deklarasi G20 Tekankan pembangunan yang adil dan berkelanjutan
Suasana rapat saat sesi khusus berjudul 'Fair And Sustainable Future' sebagai bagian dari KTT Pemimpin G20 di Buenos Aires, Argentina pada 30 November 2018. (Murat Kaynak - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Para pemimpin Negara-negara menyepakati konsensus pembangunan yang adil dan berkelanjutan melalui program-program yang “berpusat pada orang, inklusif dan memandang ke depan”, demikian deklarasi bersama mereka pada Sabtu.

“Tahun ini kami fokus pada pilar berikut: masa depan kerja, infrastruktur untuk pembangunan, masa depan pangan yang berkelanjutan dan strategi pengarusutamaan gender,” kata mereka dalam deklarasi yang datang setelah pertemuan KTT G20 selama dua hari di Buenos Aires, Argentina. dilaporkan Anadolu Agency, Minggu (2/12/2018).

Mereka juga memperkuat komitmen pada “Perjanjian Paris” dan menyatakan perjanjian tersebut “tidak dapat diubah” dan akan mengimplementasikannya secara penuh. Namun Amerika Serikat menegaskan kembali keputusannya untuk mundur dari perjanjian iklim tersebut.

AS hanya menegaskan “komitmen kuat” untuk pertumbuhan ekonomi dan akses energi dan keamanan, memanfaatkan semua sumber energi dan teknologi, sambil melindungi lingkungan.

Deklarasi itu mengatakan bahwa sistem perdagangan multilateral saat ini tidak mencapai sasarannya dan masih ada ruang untuk perbaikan.

“Karena itu kami mendukung reformasi yang diperlukan dari Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) untuk meningkatkan fungsinya. Kami akan meninjau kemajuan pada KTT kami berikutnya,” katanya.

Para pemimpin Negara-negara G20 juga menegaskan kembali “kecaman keras” terorisme dalam segala bentuk dan manifestasinya.

“Kami akan meningkatkan upaya kami dalam memerangi pendanaan teroris dan proliferasi, dan pencucian uang. Kami mendesak industri digital untuk bekerja sama memerangi eksploitasi internet dan media sosial untuk tujuan teroris,” bunyi deklarasi tersebut. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.