Demi Cinta, Pria Ini Rela Tulis Surat untuk Istri di ‘Surga’

Avatar of PortalMadura.Com
Demi Cinta, Pria Ini Rela Tulis Surat untuk Istri di 'Surga'
ilustrasi

PortalMadura.Com – Demi beberapa orang bahkan rela melakukan beragam hal dari yang wajar hingga extrim demi memperjuangkan orang yang dicintainya. Karena bukan cinta kalau tanpa pengorbanan bukan?

Seorang pria lanjut usia dari Ningbo, Chen XiuKang telah menulis satu pucuk surat setiap hari kepada almarhumah istrinya. Bukan hanya satu atau dua hari, pria itu melakukannya selama 4 tahun terakhir demi membantunya mengatasi kesedihan ditinggal tercinta.

Hingga kini ia telah menulis lebih dari 1,5 juta karakter untuk menghibur diri setelah kematian istrinya pada 2012 silam. Meski awalnya ia memulai dengan 1000 karakter, tak disangka tulisannya berkembang menjadi 2000 karakter.

Pasangan itu menikah pada 1967 dan tidak sempat berpacaran lama. Mereka hanya bertemu 3 kali sebelum melangsungkan pernikahan.

Chen menjelaskan, “Kami belum benar-benar hidup seperti pasangan hingga akhirnya anak-anak meninggalkan rumah dan bekerja. Baru setelah itulah kami menikmati hidup bersama.”

Chen mengatakan kepada para wartawan bahwa, setelah istrinya meninggal, ia menyadari masih banyak yang ingin dikatakan kepadanya.

“Walaupun kami berdua sangat emosional, kami menjaga jarak satu sama lain. Sekarang saya memikirkan itu dan menyadari betapa bodohnya saya.”

Selama 4 tahun terakhir, Chen mencatat semua kejadian utama dalam hidupnya melalui surat-surat. Ia sendiri kaget mengetahui betapa banyak yang telah ditulisnya.

Ia merasa tidak bisa berhenti karena penulisan surat membuatnya merasa seakan-akan sang istri sedang berdiri di sampingnya. (liputan6.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.