Demi Indonesia, Pinjamkan Jaimerson dan Beto ke Persija

  • Bagikan
Alasan Beto dan Jaimerson Pilih Madura United Ternyata Karena Ingin Juara
Jaimerson da Silva Xavier dan Alberto Gonçalves Da Costa (Foto. @maduraunited.fc)

PortalMadura.Com, Pamekasan– Manajemen resmi meminjamkan dua pemainnya kepada Persija Jakarta untuk laga internasional. Dua pemain dimaksud adalah Jaimerson da Silva Xavier dan Alberto Goncalves da Costa.

Manager FC, Haruna Soemitro menyampaikan, Persija melayangkan surat peminjaman pemain untuk kepentingan laga Internasional yang akan dijalani, baik laga Champion Asia dan AFC Cup. Tim Macan Kemayoran itu sulit mendapatkan pemain dalam waktu cepat, sementara deadline pendaftaran pemain dalam turnamen kelas Asia itu pada akhir Februari 2019.

Sejatinya, Persija bermaksud meminjam tiga pemain Laskar Sape Kerrab sekaligus dalam turnamen itu, selain Jaimerson dan Beto, Zah Rahan Krangar juga menjadi incaran. Tapi, pihaknya hanya memberikan dua pemain saja. Peminjaman itu pun hanya untuk laga Internasional yang membawa nama Indonesia. Sementara untuk turnamen pra musim tetap akan membela sebagai klub pemilik.

“Selesai pertandingan ini, kami menjawab surat dari Persija terkait peminjaman Jaimerson dan Beto Goncalves. Oleh karena itu sejak hari ini secara suka rela dan ikhlas kita pinjamkan dua pemain itu untuk kepentingan negara Indonesia, bukan untuk kepentingan Persija,” terangnya dalam konferensi pers usai laga Vs Cilegon United, Selasa (29/1/2019) malam.

Dikatakan, perwakikan Indonesia dalam turnamen kelas Asia harus berprestasi karena akan menaikkan rangking sepak bola Indonesia di kelas dunia. Oleh kerara itu, peminjaman itu murni untuk kepentingan negara, bukan semata-sama kepentingan Persija.

“Kalau perwakilan Indonesia di putaran pertama saja itu sudah tersisih, maka kita tidak punya change di tahun-tahun berikutnya. Itu penjelasan saya, sehingga jangan dianggap membantu Persija atau yang lain. Tapi yang jelas, kepentingan Indonesia kita dahulukan di atas kepentingan kelompok. Karena ini wakil Indonesia, kita harus support, siapapun, ” tandasnya.

Haruna menceritakan, Persija melayangkan surat kepada yang bermaksud untuk meminjam pemain dengan nomor 80 tertanggal 24 Januari lalu. Kemudian, pihaknya membalas konfirmasi peminjaman pemain itu dengan nomor 301 tertanggal 26 Januari atau dua hari setelahnya dengan hanya memberikan dua pemain saja.

“Pokoknya begini, asal pertandingan Internasional boleh dipake yang membawa nama Indonesia. Kami hanya mengizinkan untuk even internasional, bukan domestik event. Kalau soal benturan jadwal, saya sudah hitung itu tidak akan mungkin, tetapi kepentingan Madura pasti akan didahulukan, kalau ada waktu bersamaan antara Piala Presiden dan AFC Cup pasti pemain kami tarik untuk membela , ” katanya menjelaskan.

https://www.instagram.com/p/BtOri38jk6v/?utm_source=ig_web_button_share_sheet

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.