Demi Santuni Anak Yatim Achsanul Qosasi Mendadak Pulang Kampung

Avatar of PortalMadura.Com
Demi Santuni Anak Yatim Achsanul Qosasi Mendadak Pulang Kampung
Achsanul Qosasi bersama istri, Santuni Anak Yatim

PortalMadura.Com, – Anggota VII BPK RI, mendadak pulang kampung demi memberi santunan kepada 300 anak yatim yang rutin dilakukan setiap bulan Ramadan.

“Saya pulang bersama keluarga memang untuk bersama anak yatim. Hari ini datang, besok balik kerja lagi,” kata Achsanul Qosasi yang akrab disapa AQ di kediamannya, Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Minggu (12/6/2016).

Pria yang juga CEO FC ini menjelaskan, bahwa memberikan santunan terhadap anak yatim tetap harus dilakukan meski tidak lagi duduk di legislatif. Tahun ini, merupakan tahun ketujuh.

“Dulu ada dana reses sebagai anggota dewan. Kalau sekarang murni dari keluarga besar saya. Karena di BPK memang tidak ada dana reses,” ujarnya sambil tersenyum.

Pemberian santunan pada anak yatim dilakukan secara bergiliran kecuali yang ada di wilayah Kecamatan Lenteng, Sumenep.

“Jadi, anak yatim yang didatangkan setiap tahun itu berbeda, tahun ini misalnya kecamatan mana, tahun mendatang kecamatan lain. Kecuali Lenteng, setiap tahun tetap dapat,” terangnya.

Untuk mengetahui kemampuan ilmu agama, AQ memberikan hadiah khusus bagi mereka yang mampu menghafal surat-surat pendek Al-Quran.

(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.