Demi Suksesnya Pilgub Jatim, Wanita Cantik Ini Rela Jadi PPL Kepulauan Sumenep

Febi Dwi Nurcahyani
Febi Dwi Nurcahyani (Foto. Istimewa)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Febi Dwi Nurcahyani adalah salah satu dari ratusan Pangawas Pemilihan Lapangan (PPL) untuk Pilgub Jatim yang dilantik dan diambil sumpah / janji jabatannya, Kamis (18/1/2018) oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Sumenep, Hosnan Hermawan, di gedung Korpri setempat, Jl. dr Cipto.

Febi sapaan akrab Febi Dwi Nurcahyani, merupakan salah satu yang dipilih menjadi perwakilan dari unsur perempuan asal kepulauan untuk menandatangai berita acara pengambilan sumpah/ janji jabatan PPL se-Kabupaten Sumenep.

Tengah
Febi Dwi Nurcahyani saat diambil sumpah/ janji jabatannya sebagai PPL

Pengakuan Febi pada PortalMadura.Com, ia rela dan bangga menjadi PPL di desanya, yakni Desa Padike, Kecamatan Talango (kepulauan Poteran), Sumenep. Melalui tugas-tugas sebagai PPL, ia merasa dapat ikut serta secara langsung mensukseskan Pilgub Jatim 2018.

“Motivasi saya mendaftar PPL dan Alhamdulillah terpilih, hanya ingin mensukseskan pemilu, khususnya di desa saya sendiri, Padike,” kata Febi, kelahiran Sumenep,15 Februari 1992.

Baca Juga:  Seni Kriya Sebagai Unggulan, Sumenep Resmi Masuk Ekosistem Kabupaten Kreatif Indonesia

Menurutnya, sukses tidaknya penyelenggaraan Pemilu, khususnya Pilgub Jatim 2018, salah satunya adalah keterlibatan semua pihak. “Saya berusaha di jalur lembaga resmi, ternyata terpilih. Ini amanah yang luar biasa bagi saya,” ujar Febi dibalut senyum ramah.

Wanita cantik alumni Universitas Jember (Unej) jurusan kesehatan masyarakat ini yakin, dirinya akan mampu memberi warna dalam menyadarkan masyarakat pada pesta demokrasi. “Siapa lagi, jika bukan kita yang berbuat untuk masa depan bangsa lebih baik,” ucap wanita yang mempunyai tinggi 165 cm dengan berat seimbang 58 kg.

Diakui, meski jurusan keilmuan yang dimiliki bukanlah ilmu politik, namun dengan bekal semangat dan iktikat baik serta pengalaman menjadi relawan pemilu jaringan kampus semasa kuliah, maka tugas-tugas pengawasan sebagai PPL akan mampu melaksanakan dengan baik.

“Pengawasan pemilu memang dunia baru bagi saya. Tapi, kapan lagi bisa berbuat jika tidak dari sekarang,” tandas wanita yang suka makan bakso dan rujak pedas ini.

Baca Juga:  Pengamanan Aksi PMII, Polres Sumenep Terjunkan 301 Personel

Anak kedua dari tiga bersaudara pasangan suami istri, Yoyok Subagio dan Nurul Ain, juga berharap, pelaksanaan Pilgub Jatim dapat berjalan lancar tanpa ternodai. “Kita memang harus kawal Pilgub Jatim ini agar berjalan sesuai dengan asas Pemilu,” ujar wanita penyuka warna hijau ini.

Ditengah kesendiriannya (single), Febi mengaku lebih leluasa untuk melakukan pengawasan kepemiluan. Selain akan mendapatkan ilmu baru, juga akan membuktikan bahwa wanita juga bisa melakukan pengawasan kepemiluan. “Kita akan buktikan bahwa wanita juga bisa,” katanya, seraya meminta mengakhiri obrolan santai dengan PortalMadura.Com. (Hartono)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.