Ini 8 Trik Mudah Bikin Wajah Tetap Segar dan Cantik Bagi Wanita yang Suka Begadang

Avatar of PortalMadura.com
Ini 8 Trik Mudah Bikin Wajah Tetap Segar dan Cantik Bagi Wanita yang Suka Begadang
ilustrasi

PortalMadura.Com – Seorang wanita yang memiliki rutinitas kerja di pagi hari tentu memaksa mereka untuk harus siap tampil setiap hari. Namun, bagaimana jika mereka termasuk wanita yang sulit bangun pagi, atau bahkan sampai bangun kesiangan karena malam harinya ?.

Maka dari itu, agar wajah Anda tetap terlihat segar seperti orang yang jam tidurnya selalu cukup, ada beberapa cara di pagi hari yang bisa Anda lakukan. Jadi, cara ini bisa membatu Anda untuk tetap terlihat cantik meskipun keburu berangkat kerja.

Berikut delapan cara mudah bikin Anda tetap tampil cantik dan segar pergi ke kantor meskipun bangun kesiangan:

Pakai Pelembap
Pelembap merupakan langkah dasar yang paling utama untuk merawat kesegaran kulit. Walaupun kulit Anda berminyak, kombinasi apalagi kering, pelembap berguna untuk membuat kulit Anda tetap ternutrisi.
Gunakan krim, gel atau lotion pelembap sesuai jenis kulit setelah cuci muka dan toner. Oleskan pelembap sebelum penggunaan tabir surya dan makeup.

Minum Air Putih yang Cukup
Sangat disarankan untuk mengonsumsi air putih setidaknya 8 gelas sehari. Bahkan sebuah pusat kesehatan di Amerika Serikat, pada 1945 merilis anjuran bahwa manusia membutuhkan 2,5 liter air sehari.
Padahal, Anda tidak perlu minum segalon atau berbotol-botol air untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Air juga bisa didapatkan dari makanan. Selain minum 1-2 gelas air putih, Anda juga bisa sarapan sayuran atau buah dengan kandungan air seperti ketimun, semangka, jeruk, pir, labu, atau kentang.

Kopi
Tidak hanya membuat Anda terjaga dari kantuk, kopi juga dapat membuat kulit terlihat sehat, asalkan konsumsinya tidak berlebihan. Kandungan antioksidan di dalam kopi dapat membantu mengurangi dampak negatif yang dialami kulit akibat polusi dan sinar matahari. Cukup secangkir kopi hitam yang aromanya dapat membuat Anda lebih semangat.

Gunakan Makeup Natural
Kurang tidur membuat mata terlihat sayu, timbul lingkaran gelap, flek, hingga kulit kemerahan sehingga wajah terlihat kusam. Sebaiknya tidak menutupi itu dengan foundation, bronzer, dan blushon yang tebal agar noda-noda di wajah tidak terlihat.

Makeup terlalu tebal justru akan membuat wajah terlihat seperti pakai topeng. Untuk riasan pagi hari, cukup gunakan makeup tipis dan formulanya ringan. Anda bisa pakai BB cream atau tinted moisturizer. Poleskan sedikit bedak tabur, sedikit bronzer, blushon lalu lipstik.

Aroma Citrus
Sebuah studi membuktikan bahwa di Jepang ada buah citrus bernama Yuzu, dan jika Anda mencium aroma buah tersebut dapat menurunkan tekanan emosional Anda.

Cobalah mencium aroma citrus mulai sekarang.Misalnya, dengan menggunakan produk perawatan wajah mengandung bahan citrus, atau menuangkan beberapa tetes minyak esensial citrus ke tisu maupun sapu tangan. Dengan mencium aroma citrus, dapat membuat semangat Anda di pagi hari semakin membara.

Melentikkan Bulu Mata
Ketika Anda sangat lelah, yang paling terlihat adalah mata yang sayu dan tampak layu. Agar Anda terlihat lebih “bangun”, fokuskan riasan pada bulu mata. Jepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara agar bulu mata lebih lentik dan memberi efek mata lebih ‘terbuka'.

Pijat Wajah
Aplikasikan pelembap atau face oil, lalu mulai pijat menggunakan dua jari dengan gerakan menarik pipi ke atas lalu ditekan-tekan agar kandungan pelembap meresap. Lalu tekan juga bagian tulang pipi dengan jari agar peredaran darah di wajah semakin lancar. Jika peredaran darah di wajah lancar, maka wajah Anda akan terlihat kencang dan berkilau.

Air Es
Walaupun sudah siap untuk pergi, terkadang muka Anda masih terlihat seperti baru saja bangun tidur. Hal tersebut disebabkan oleh banyak hal, seperti kurang tidur, mengonsumsi makanan yang terlalu asin, dan alkohol. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan puffy face atau wajah sembap.

Seperti cara yang dilakukan supermodel Kate Moss. Sebelum pemotretan, ia biasanya merendam mukanya ke dalam air es. Namun, jika itu terlalu susah untuk dilakukan dengan cepat, cukup taruh krim wajah Anda di dalam kulkas semalaman, lalu oleskan pada wajah di pagi harinya. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.