oleh

Demo Kejari, Forkamasa Tagih kasus Dugaan Korupsi Pesangon Dewan

PortalMadura.Com, Sampang – Forum Komunikasi Mahasiswa Sampang, Madura, Jawa Timur ngeluruk Kantor Kejaksaan Negeri setempat, Senin (8/12/2014). Pendemo mempertanyakan dugaan kasus korupsi pesangon anggota dewan.

Mereka juga membawa poster yang bertuliskan kecaman, “Tangkap koruptor Dana Pesangon“. “Kejari Mandul Dalam Kasus Pesangon“. Puluhan aktivis Forkamasa itu, berangkat dari Pasar Srimangunan menuju Kantor Kejari setempat.

“Kejari tebang pilih dan hanya menahan tiga oramg koruptor. Sedangkan yang lain di biarkan,“ teriak Rizal, Ketua Forkamasa dalam orasinya.

Pendemo juga meminta Kajari Sampang, Abdullah menemui mereka agar menjelaskan “Ngendonnya” kasus dugaan korupsi tersebut.

Aksi spontan pun dilakukan oleh salah seorang pendemo yang menggunakan kain kafan dengan cara terlentang di tengah jalan provinsi dan sempat membuat jalan prokol macet.

Sementara, Kajari Sampang, Abdullah dihadapan mendemo menjelaskan, bahwa siapapun yang mengerti proses hukum pasti akan memahami apa yang sudah di lakukan oleh penyidik.

“Proses hukum sudah berjalan,” kilahnya.

Kasus Pesangon DPRD Sampang tahun 1999-2004 menyeret tiga pimpinan DPRD setempat. Kini, ketiganya meringkuk dalam tahanan.(det/htn)

Komentar