oleh

Demo Tolak Presiden Terus Berlanjut

PAMEKASAN (PortalMadura) – Gelombang aksi menolak kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudoyono, di gelar di Pamekasan tepatnya di pintu masuk kota Pamekasan Jl Jokotole, Kamis (5/12/2013).

Puluhan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pamekasan, kembali turun jalan dan hendak menutup jalan di akses masuk kota Pamekasan. Mereka membentangkan spanduk ‘Tolak Kedatangan SBY di Pamekasan’.

Selain itu, mereka juga membawa poster dan orasi secara bergantian. Meski sempat diguyur hujan tetapi semangat aktivis kuning bintang sembilan itu tetap tidak surut untuk terus menyuarakan penolakan RI 1 di Madura.

Ketua PC PMII Pamekasan Ahmad Sadik mengatakan, pihaknya tetap menolak SBY di Madura karena tidak ada dampak yang bisa dirasakan oleh masyarakat. “Kita tetap tolak SBY datang di Pamekasan,” kata Sadik dalam orasinya.

Menurut Sadik, penegakan hukum di negeri ini jauh dari dasar hukum negara yang seharusnya dijalankan. Karena penegak hukum justru banyak yang KKN.

“Persoalan korupsi Hambalang dan Century yang sampai saat ini belum tuntas, membuktikan SBY tidak bisa berbuat apa-apa. Makanya kita tetap tolak SBY,” ungkapnya. (reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE