oleh

Demokrat Pilih Tiga Nama untuk Jadi Pimpinan DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memilih tiga nama sebagai calon pimpinan DPRD kabupaten setempat periode 2019-2024.

Ketua DPC Demokrat Pamekasan, Hermanto mengungkapkan, tiga nama yang sudah masuk kategori sebagai calon pimpinan itu nanti akan diusulkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk uji kelayakan sebelum dipilih.

“Ada tiga nama yang akan kami rekomendasikan untuk ikut uji kelayakan di DPP kemudian dipilih salah satunya menjadi pimpinan DPRD Pamekasan,” katanya, Rabu (7/8/2019).

Ketiga nama itu adalah Ismail, Moh. Ali dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pamekasan sendiri, H. Hermanto. Ketiga nama ini sudah aktif menjadi wakil rakyat pada periode 2014-2019. Karena salah satu syarat menjadi pimpinan itu adalah sudah menjadi anggota aktif dan perolehan suara terbanyak.

“Dari ketiga nama itu saya rasa layak, karena sudah memenuhi syarat. Kami juga akan melakukan musyawarah di internal DPC Demokrat Pamekasan,” tandasnya.

Namun demikian, pengusulan tiga nama itu kepada DPP setelah adanya penetapan anggota DPRD Pamekasan periode 2019-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan yang dijadwalkan pada tanggal 9 Agustus.

Baca Juga : Kronologi Dugaan Pembunuhan Pasangan Selingkuh di Bangkalan

Untuk diketahui, Partai Demokrat memperoleh enam kursi hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD kabupaten tanggal 17 April dan berhak mendapatkan jatah pimpinan DPRD bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan perolehan 7 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat 5 kursi dan kursi terbanyak diraih oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan jumlah 12 kursi.

Komentar