oleh

Demonstrans : Harga BBM Seperti Celana Dalam

PortalMadura.Com, Sumenep – Belasan aktifis mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Sumekar Raya (Mahasurya) melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (2/4/2015).

Mereka menuntut Presiden RI, Joko Widodo turun dari jabatannya. Kepemimpinan Jokowi dinilai hanya mencekik rakyat, buktinya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik turun seperti celana dalam.

“Jokowi tidak tegas, sehingga kebijakan penentuan harga BBM naik turun, padahal itu sangat memberatkan masyarakat,” kata Bisrie Gei, korlap aksi Mahasurya.

Keranda mayat yang dibawa itu menunjukkan matinya kepemimpinan Joko Widodo. Padahal sebelum Jokowi menjadi Presiden, sangat merakyat, tapi setelah dilantik justru mencekik terhadap rakyat.

“Harga BBM ini sangat menentukan stabilitas harga kebutuhan yang lain. Jadi, kalau harga BBM naik turun pasti dampaknya besar terhadap yang lain,” ungkapnya.

Mereka tidak ditemui anggota dewan, karena anggota dewan Sumenep saat ini sedang reses. Mereka hanya ditemui Sekretaris Dewan, Moh Mulki.

“Kami akan menyampaikan aspirasi ini ke anggota dewan, karena saat ini masa reses,” ujar Mulki.

Puas mendapatkan penjelasan dari Sekwan, mereka langsung membubarkan diri dengan tertib dan meletakkan keranda mayat di depan kantor DPRD setempat. (arifin/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.