oleh

Depan Pendopo Bupati Pamekasan Jadi Tempat Nongkrong Baru

PortalMadura.Com, Pamekasan – Warga Pamekasan, Madura, Jawa Timur memiliki tempat yang sederhana namun cukup representatif untuk sekadar bersantai ria bersama teman atau kerabat.

Terutama saat sore hingga malam hari, karena tempat tersebut dilengkapi dengan lampu hias dan pemandangan yang cukup apik setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) merenovasi total tempat itu.

Tempat dimaksud adalah lapangan pendopo Agung Ronggosukowati atau di depan rumah dinas Bupati Pamekasan. Sejak kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam, lapangan di sisi selatan yang awalnya kumuh kini sudah dibangun taman bertuliskan “Taman Aspirasi”.

Sementara di sisi luar juga mengalami perubahan yang cukup signifikan. Selain ada tempat duduk berbentuk bundar, juga tersedia kolam kecil yang dapat memanjakan mata. Untuk berkunjung ke tempat ini tidak harus mengeluarkan uang sepeserpun.

Setiap sore hingga malam hari, tempat ini sekarang sudah menjadi tempat nongkrong baru warga Pamekasan. Mereka bersantai dan bercengkrama dengan teman-temannya sambil meminum segelas kopi yang mereka bawa.

“Enak santai di sini mas, kalau hanya sekadar bersantai. Ada tempat duduknya juga meskipun tidak ada tempat jualan,” kata Muhlis (25) salah satu pemuda asal Kecamatan Proppo saat santai di tempat tersebut, Jumat (30/4/2021).

Dia mengaku, sejak pemerintah merenovasi tempat tersebut dirinya sering berkunjung saat malam hari untuk sekadar bersantai atau duduk santai.

“Kalau dulu saya hanya lewat, jarang sekali mampir dan duduk-duduk,” terangnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Fianolita Purnaningtias

Komentar