Deretan Perempuan Hebat Membuat Sejarah Dunia Tahun 2021

Avatar of PortalMadura.com
Deretan Perempuan Hebat Membuat Sejarah Dunia Tahun 2021
Ilustrasi (npc.or.id)

PortalMadura.Com – 8 Maret di tetapkan sebagai hari sedunia. Ini momen yang tepat untuk mengapresiasi pencapaian perempuan dunia yang sukses menulis sejarah di segala bidang.

Dilansir dari Fimela.Com berikut ini daftar nama-nama perempuan hebat di dunia:

Kamala Harris

20 Januari 2021 perempuan satu ini telah membuat sejarah dalam tiga hal: Dilantik sebagai orang kulit hitam pertama, Amerika Asia Selatan pertama dan Wakil Presiden perempuan pertama.

Amanda Gorman

Perempuan Muda ini sangat luar biasa menginspirasi perempuan-perempuan yang ada di dunia. Di usia 22 tahun, ia berhasil menjadi pemenang Penyair Pemuda Nasional AS pertama, yang menjadi penyair termuda yang tampil pada pelantikan presiden. Dan tepat pada peringatan hari perempuan internasional Ia akan memoderatori Percakapan Hari Perempuan Internasional antara Hillary Clinton dan Ketua DPR Nancy Pelosi.

Kaja Kallas

Setelah Harris memasuki buku sejarah, Kaja Kallas menjadi Perdana Menteri perempuan pertama Estonia. dan negara tersebut memiliki seorang perdana menteri dan presiden perempuan.

Zara Mohammed

Sejarah pertama sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Muslim Inggris termuda dicapai oleh seorang muslimah. Ia menyampaikan “Saya pikir perempuan terkadang ragu untuk mengambil peran kepemimpinan meskipun mereka lebih dari memenuhi syarat untuk melakukannya,” Ia berharap al itu akan mendorong wanita di belahan dunia manapun untuk mengambil peran kepemimpinan.

Sarah Thomas

Sosok perempuan hebat selanjutnya adalah Sarah Thomas, Pada 7 Februari Lalu, Sarah Thomas menjadi perempuan pertama yang memimpin sebagai wasit Super Bowl.

Nah, itu Dia deretan perempuan hebat yang namanya tercatat dalam sejarah. Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran dari orang-orang tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.