Desa Pandian Raih Penghargaan Desa Berseri Jatim

Avatar of PortalMadura.com
Desa Pandian Raih Penghargaan Desa Berseri Jatim
Kiri, Dewi Cadra sebagai kader Desa Pandian, Kabupaten Sumenep mewakili desanya saat penerimaan penghargaan Desa/Kelurahan Berseri Kategori Pratama yang diserahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur, Diah Susilowati (Foto. Istimewa for portalmadura.com)

PortalMadura.Com, , Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, meraih penghargaan Desa/Kelurahan Berseri (Bersih dan Lestari) tingkat Jawa Timur tahun 2019, kategori Pratama.

Program Desa/Kelurahan Berseri tersebut digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan serupa diberikan kepada 40 Desa/Kelurahan kategori Pratama, 24 Desa/Kelurahan kategori Madya dan 16 Desa/Kelurahan kategori Mandiri se-Jawa Timur.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur, Diah Susilowati, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di salah satu hotel di Pasuruan, Senin dan Selasa (22-23/7/2019).

Desa Pandian Raih Penghargaan Desa Berseri Jatim
Kepala Desa Pandian, Moh. Budiyanto

Kepala Desa Pandian, Sumenep, Moh. Budiyanto, bersyukur atas raihan sebagai desa Berseri kategori Pratama.

“Sebenarnya, penghargaan itu bukan target kami, tapi sebagai usaha mengubah budaya masyarakat agar hidup bersih dan menjaga lingkungan tetap hijau,” jelasnya, Kamis (1/8/2019).

Usaha tersebut ternyata berbuah hasil dengan diraihnya penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Hasil yang didapat itu berarti berkat kesadaran masyarakat itu sendiri yang bekerjasama baik dengan pihak desa,” ucapnya.

Ke depan, pihaknya berharap terus ditingkatkan. Penghargaan yang diterima tahun 2019 ini hendaknya dijadikan motivasi dan pendorong untuk menjaga lingkungan bersih dan tetap hijau.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada warga Desa Pandian atas kepeduliannya dalam menjaga lingkungan selama kepemimpinannya.

“Alhamdulillah, selama ada kegiatan kampung bersih dan hijau tingkat kabupaten, Desa Pandian selalu meraih juara,” katanya.(*)

Baca Juga :

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.