Destinasi Wisata Kesehatan Giliyang Butuh Dermaga Representatif

Avatar of PortalMadura.Com
Perahu Nelayan Ditambatkan disisi Pulau Giliyang
Perahu Nelayan Ditambatkan disisi Pulau Giliyang

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diuji keseriusannya dalam pembangunan fasilitas pendukung destinasi di , Kecamatan Dungkek. Pasalnya, destinasi wisata tersebut belum ada dermaga yang representatif.

“Tidak hanya di wilayan Pulau Giliyang yang dibangun, tapi dermaganya juga harus dipikirkan,” kata anggota DPRD Sumenep, Masdawi, Rabu (22/2/2017).

Ia mendesak, agar Pemkab segera membangun dermaga tersebut guna mengoptimalkan Pulau Giliyang sebagai destinasi wisata kesehatan. Sebab, sesuai kometmen pemerintah daerah, pada tahun 2018 dicanangkan sebagai tahun kunjungan wisata atau visit Sumenep year.

“Pemerintah daerah harus serius membangun destinasi wisata, termasuk pembangunan dermaga di Giliyang,” tuturnya.

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, hingga saat ini destinasi wisata yang dikenal memiliki oksigen terbaik kedua di dunia itu tidak dilengkapi dengan dermaga dan kapal khusus pengangkut wisatawan. Sehingga wisatawan yang datang enggan kembali lagi ketempat tersebut.

“Akses transportasi laut seperti dermaga dan armada laut khusus wisata menjadi keluhan pengunjung objek wisata kesehatan Pulau Giliyang. Makanya perlu ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, wisatawan yang datang ke Pulau Giliyang itu menggunakan perahu tradisional yang ukurannya dibawah 3 Gt, bahkan dermaga yang ada, baik di Pulau Giliyang maupun Dungkek sangat kurang layak.

“Pembangunan dermaga ini harus menjadi perhatian khusus agar pencanangan visit Sumenep year 2018 terealisasi dengan sukses,” harapnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.