Dewan Dakwah Islamiyah Hari Ini Salat Idul Adha

Avatar of PortalMadura.Com
Dewan Dakwah Islamiyah Hari Ini Salat Idul Adha
Jamaah DDI Sumenep Salat Idul Adha (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, Umat Islam Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang tergabung dalam Dewan Dakwah Islamiyah (DDI) melakukan Salat , Selasa (21/8/2018) di lapangan Basket GOR A. Yani setempat.

Salat Idul Adha yang mendahului dari jadwal yang ditetapkan Pemerintah RI yakni hari Rabu (22/8/2018) itu, dr. H. Anwar Luthfi sebagai khotib. Ia merupakan Ketua Dewan Dakwah Islamiyah (DDI) Sumenep.

“Penetapan Idul Adha bagi kami terkait Wukuf di Arafah. Berdasarkan kesepakatan ulama-ulama kami, semua sama. Penentuan wukuf mengikuti Saudi Arabia. Empat mahdzab pun saya kira sama seperti itu,” kata dr. Anwar Luthfi.

Ia menyatakan, ketika di Makkah menyatakan melihat hilal yang berarti masuk 1 Zulhijjah, maka dimanapun sama, termasuk di Indonesia dan Sumenep.

“Sore hari kemarin, kami melihat posisi bulan sudah berusia 10 hari. Jadi, hari ini yang paling tepat untuk melaksanakan salat Idul Adha,” jelasnya.

Setelah menggelar salat Idul Adha, jamaah DDI di Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini melanjutkan dengan pemotongan hewan kurban yang kemudian membagi-bagikan dagingnya pada fakir miskin dan kaum duafa di sekitarnya. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.