oleh

9 Cara Perawatan Manicure dan Padicure Agar Tahan Lama

PortalMadura.Com – Bila Anda suka lakukan manicure dan padicure pasti tahu bukan bahwa itu tidak hanya membutuhkan waktu lama tetapi juga memerlukan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, bagi Anda yang memiliki aktivitas yang padat, hal tersebut juga akan menghambat Anda untuk melakukan beberapa hal seperti, menggunakan pisau hingga berolahraga yang sekiranya dapat merusak manicure dan padicure lebih cepat.

Namun sekarang Anda tak perlu khawatir, berikut adalah beberapa cara agar perawatan manicure dan pedicure lebih tahan lama.

Merawat Kutikula
Salah satu kesalahpahaman terbesar sampai saat ini adalah bahwa untuk melakukan manicure dan pedicure, kutikula harus dihilangkan. Kutikula adalah penghalang yang berfungsi melindungi kulit dan kuku dari infeksi.

Perhatikan Bagian Bawah Kuku
Ketika melakukan manicure dan pedicure jangan hanya terpaku pada bagian yang terlihat saja, tapi perhatikan juga bagian bawah kuku. Pastikan bagian bawah kuku Anda selalu dalam keadaan bersih, agar bakteri tidak terbentuk di sana.

Melembapkan
Menggunakan minyak kutikula secara rutin juga bisa membuat kuku tangan dan kaki Anda tetap lembap dan lembut. Selain itu, minyak kutikula juga bisa mencegah kerusakan pada cat kuku manicure dan pedicure yang telah Anda gunakan.

Jangan Lupa Menggunakan Lapisan Dasar
Lapisan dasar sebelum melakukan manicure dan pedicure akan membantu mencegah kuku terkena noda. Anda hanya perlu mengaplikasikan satu lapisan saja dan menunggu setidaknya selama satu menit sebelum menggunakan warna lainnya.

Melapisi Bagian Atas
Selain menyegel warna, lapisan atas juga akan membuat manicure dan pedicure Anda terlihat lebih bersinar dan berkilau. Ingatlah, sebelum melapisi warna cat kuku, usahakan untuk menunggu sampai dengan satu menit.

Menghindari Panas
Cobalah untuk menghindari hal-hal yang panas, seperti hair dryer atau oven setelah Anda selesai melakukan manicure. Sebenarnya, cat kuku membutuhkan waktu setidaknya selama 12 jam untuk benar-benar kering.

Menjauhi Wewangian
Wewangian dalam bentuk apa pun, seperti lotion atau produk yang mengandung wewangian sintetis dapat membuat cat kuku Anda retak. Pastikan Anda menggunakan produk yang tidak mengandung wewangian untuk menjaga manicure dan pedicure tahan lama.

Manicure dan Pedicure Gel Harus Selalu Berjangka Pendek
Hati-hati dengan manicure dan pedicure gel, paling lama, Anda hanya boleh menggunakannya selama dua minggu. Lebih dari waktu tersebut, lapisan kuku dan kutikula Anda akan rusak, serta meningkatkan risiko terkena infeksi.

Menyesuaikan Bentuk Kuku dengan Kutikula
Saat memotong kuku, sesuaikan bentuknya dengan kutikula Anda.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba agar perawatan manicure dan padicure Anda lebih tahan lama. Semoga bermanfaat (liputan6.com/Nanik)


Tirto.ID
Loading...

Komentar