oleh

Dewan dan Guru Sertifikasi Janji Luruk Kanwil Kemenag Jatim

PortalMadura.Com, Pamekasan – DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan mendatangi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jatim untuk menfasilitasi guru sertifikasi non pegawai negeri sipil (PNS) yang sampai saat ini tunjangannya belum cair.

Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Apik berjanji, selain mengajak para guru, pihaknya juga akan bersama Kemenag kabupaten menagih beberapa tuntutan guru yang selama disuarakan. Terutama, pencairan tunjangan sertifikasi yang tidak kunjung turun.

“Dengan harapan agar tunggakan sertifikasi guru ini segera terbayarkan, tapi sebelum kami berangkat, terlebih dahulu harus konsultasi ke Kanwil Kemenag Jatim. Kepastiannya bisa hari Senin atau Selasa mendatang,” katanya, Jumat (26/6/2015).

Politisi Nasdem ini berharap, pemerintah segera mencairkan tunjangan sertifikasi guru non PNS yang telah menjadi haknya. Berdasarkan data dari Kemenag Pamekasan, guru sertifikasi non PNS mencapai 3 ribu orang.

Guru sertifikasi yang tergabung dalam Forum Guru Non Pegawai Negeri Sipil (FGNP) di Pamekasan sering menagih haknya ke Kemenag Pamekasan dengan cara audiensi dan demonstrasi. Terakhir, mereka mengadu ke DPRD terkait haknya yang tidak terbayar selama 12 bulan. Terhitung sejak Juli 2014 hingga Juni 2015. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.