Dewan Minta Pemda Sumenep Sigap Tangani Kekurangan Air Bersih

Avatar of PortalMadura.com
Dewan Minta Pemda Sumenep Sigap Tangani Kekurangan Air Bersih
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Anggota , Madura, Jawa Timur, meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) setempat sigap dalam menangani yang menimpa masyarakat di berbagai daerah. Pasalnya, di setiap musim kemarau, masih banyak daerah di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini yang mengalami kekeringan dan berakibat pada kekurangan air bersih.

“Pemda jangan menunggu ada warga yang sampai kekurangan air bersih. Kalau sudah ada permohonan dari desa, secepatnya langsung didistribusikan air bersih ke desa tersebut,” kata anggota Komisi IV DPRD Sumenep, Moh. Jubriyanto, Senin (7/8/2017).

Sesuai data di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Sumenep pada musim kemarau tahun 2017 ini ada 38 desa tersebar di 13 Kecamatan masuk zona kekeringan.

“Jadi, hal tersebut harus diantisipasi lebih awal, jangan sampai warga kekurangan air bersih. Karena zona-zonanya sudah diketahui,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Abd. Rahman mengaku saat ini telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi kekeringan, salah satunya Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya.

“Masyarakat juga harus berperan aktif dalam memberikan informasi terkait adanya kekeringan. Kalau sudah ada daerah yang mengalami kekeringan kami siap mendistribusikan air kapan saja,” jelas Abd Rahman. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.