Target Operasional Terminal Barang di Pamekasan Berpotensi Meleset

Avatar of PortalMadura.com
Target Operasional Terminal Barang di Pamekasan Berpotensi Meleset
dok. Kepala Dinas Perhubungan Pamekasan, Ajib Abdullah

PortalMadura.Com, – Penggunaan terminal barang di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang ditarget tahun 2017 terancam molor. Pasalnya, terdapat sejumlah fasilitas sampai sekarang belum terpenuhi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan, Ajib Abdullah mengatakan, pihaknya akan melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum resmi difungsikan. Uji coba itu kemungkinan akan dilakukan akhir tahun 2017, yakni sekitar bulan Oktober.

“Setelah fasilitas lengkap, kita uji cobakan. Mudah-mudahan di bulan Oktober ini sudah bisa, kita uji coba bukan difungsikan sambil lalu lihat kekurangannya apa,” kilahnya, Senin (7/8/2017).

Menurutnya, terminal yang dibangun sejak tahun 2010 tersebut masih kekurangan banyak fasilitas pendukung, seperti tempat istirahat sopir, kamar mandi atau MCK. Fasilitas itu menjadi pendukung besar kesuksesan penggunaan terminal kargo tersebut.

“Untuk kekurangan anggaran saya tidak bisa memprediksi berapa,” dalihnya.

Terminal yang telah menelan anggaran miliaran rupiah tersebut juga kekurangan fasilitas musala. Fasilitas pendukung itu menjadi kendala molornya operasional terminal. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.