Dewan Minta Pengelolaan Stadion Pamekasan Diserahkan Kepada Pihak Ketiga

Dewan Minta Pengelolaan Stadion Pamekasan Diserahkan Kepada Pihak Ketiga
dok. Hosnan Ahmadi
    Bagikan:

Portalmadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meminta pemerintah setempat menyerahkan pengelolaan stadion kepada pihak ketiga.

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi mengatakan, Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan yang baru rampung itu perlu ada pihak ketiga yang mengelolanya. Tentu, pihak ketiga tersebut adalah orang-orang yang betul paham tentang sepak bola dan pernak pernik bisnis yang menyertainya.

“Sehingga pemkab nanti bisa mengambil manfaatnya saja, seperti PAD (Pendapatan Asli Daerah), dan juga efesiensi anggaran, terutama masalah perawatan,” ungkapnya, Selasa (21/2/2017).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, pihaknya tengah membahas pihak ketiga yang akan mengelola stadion yang berlokasi di Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan tersebut. Sejauh ini sudah ada pihak ketiga yang siap mengelolanya.

Baca Juga:  Sumenep Kembali Raih Opini WTP

“Sebenarnya tidak ada kendala, masing-masing menyadari bahwa sepakbola itu sudah menjadi industri, makanya kami berharap yang mengelola itu adalah orang-orang yang paham betul tentang sepakbola,” tandasnya.

Ia menyadari bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) saat ini belum tahu cara mengelola menjadi stadion profesional sesuai standart PT. Liga. Sehingga perlu diserahkan kepada pihak ketiga untuk mengelola stadion tersebut.

” sudah siap mengelolanya, tinggal finalisasi di top manajemen. Misalnya, kalau kabupaten ya bupati, kalau , ya bapak Achsanul Qosasi, kami sangat mendukung,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.