Dewan Pamekasan Warning Orientasi Siswa Baru Tanpa Peloncoan

Avatar of PortalMadura.Com
Dewan Pamekasan Warning Orientasi Siswa Baru Tanpa Peloncoan
Dok. Kantor DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memperingatkan kepada seluruh pengelola pendidikan agar tidak melakukan peloncoan saat pelaksanaan .

Ketua Fraksi PPP DPRD Pamekasan, Sahur Abadi mengungkapkan, pihaknya sangat setuju dengan adanya peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan (Permendikbud) nomor 18 tahun 2016 tentang pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru.

“Pengelola pendidikan di Pamekasan harus mematuhi aturan baru ini, terjadinya aksi peloncoan bagi siswa baru tahun ini tidak terjadi. Karena pendidikan bukan dijadikan ajang balas dendam,” ungkapnya, Rabu (13/7/2016).

Untuk merealisasikan permendikbud tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan harus melayangkan surat edaran (SE) kepada seluruh lembaga pendidikan. Pasalnya, dalam aturan itu disebutkan bahwa pelaksana orientasi siswa baru tidak lagi dilakukan oleh siswa senior, melainkan dewan guru.

“Kami sangat setuju dengan aturan itu, sebab selama ini yang menjadi panitia orientasi siswa baru adalah siswa senior. Sehingga cenderung ada upaya balas dendam yang berakibat pada aksi peloncoan,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.