Dewan Sampang Awasi Proyek Masa Pemeliharaan

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Anggota Komisi III Sampang, Madura, Jawa Timur mulai menggencarkan pengawasan pemeliharaan pada sejumlah proyek tahun 2014 yang telah diresmikan oleh pemerintah daerah (Pemda) setempat.

“Mulai bulan ini komisi III akan terus memonitor masa pemeliharaan semua proyek anggaran 2014,” kata Aulia Rahman, anggota Komisi III DPRD Sampang, Sabtu (4/4/2015).

Pengawasan proyek bukan hanya pada saat pembangunannya saja, namun diperlukan juga pengawasan saat masa-masa pemeliharaan yang masih menjadi tanggung jawab para kontraktor pelaksana atau rekanan yang memenangi lelang proyek.

“Masa pemeliharaan selama enam bulan harus dioptimalkan. Kita ingin proyek yang sudah diserahkan benar-benar memanfaatkan masa pemeliharaan itu,” katanya.

Aulia yakin dari keseluruhan proyek pembangunan 2014, saat ini masih terdapat 15 persen proyek pembangunan yang melaksanakan masa-masa pemeliharaan, sementara sisanya masih belum melaksanakan pemeliharaan.

“Saya yakin 85 persen pihak kontraktor pelaksana atau rekanan belum melaksanakan pemeliharaan, padahal 5 persen dari anggaran proyek tersebut diperuntukkan untuk pembiayaan pemeliharaan,” ungkapnya.

Aulia berharap, seluruh dinas yang terkait dalam pembangunan proyek agar ikut serta mengawasi kontraktor pelaksana dalam melakukan pemeliharaan.

“Kalau nanti ditemukan proyek amburadul hingga bulan juni mendatang , saya tidak segan-segan untuk melaporkan pihak rekanan dan dinas terkait ke Kejaksaan Negeri (Kejari),” Pungkasnya. (lora/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.