oleh

Di Hari Bhayangkara, PWI Pamekasan Sindir Pengungkapan Kasus Lemah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Bhayangkara kepada institusi kepolisian, Rabu (11/7/2018).

Ketua PWI Pamekasan, Abd. Aziz menyampaikan, momentum hari Bhayangkara harus menjadi evaluasi diri untuk berbenah guna meningkatkan kinerja sebagai penegak hukum dan pelayan masyarakat, terutama lokal Polres Pamekasan.

“Berdasarkan diskusi kami di PWI Pamekasan, ada sejumlah kasus di Polres Pamekasan tidak terungkap. Hal ini harus menjadi evaluasi tersendiri demi penegakan hukum di wilayah Bumi Gerbang Salam,” tegasnya.

Adapun beberapa kasus yang tidak diungkap secara serius oleh Polres Pamekasan, salah satunya kasus pembunuhan istri pejabat Dinas Perhubungan (Dishub), kasus video mesum yang terjadi di ruang tunggu Pemkab Pamekasan dan kasus pembakaran maling, serta sejumlah kasus lainnya.

“Kasus pembunuhan istri pejabat Dishub, sampai saat ini belum terungkap, dan demikian juga dengan kasus pornografi masih tinggal dua tersangka yang belum diproses hukum. Padahal kapolres sebelumnya merilis tersangka tiga orang, dan dua di antaranya masih buron,” tandasnya.

Wartawan LKBN Antara ini melanjutkan, Tema HUT Ke-72 Bhayangkara yakni “Mengawal Agenda-agenda Nasional di tahun 2018” merupakan tema praktis dan membumi, di mana peran penting dan strategis polisi akan menjadi acuan bagi semua pihak. Netralitas, serta keseriusan institusi ini bisa jadi akan menjadi titik poin untuk agenda-agenda penting berikutnya.

“Bantuan media dalam ikut menyukseskan pelaksanaan agenda-agenda nasional 2018 ini, saya rasa sangat penting, dan telah kita sadari bersama, bahwa Polri merupakan salah satu institusi yang telah melek media,” lanjut dia.

Aziz berharap, pada HUT Ke-72 Bhayangkara kali ini, diharapkan bisa menjadi momentum untuk berbenah, sehingga terjadi proses keseimbangan antara promosi dengan kinerja pengungkapan kasus. (Marzukiy/Desy)

Loading...