oleh

Dialog Pendidikan, ‘Nilai Tawar dan Peluang Mahasiswa FKIP’ Unira Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Hari terakhir acara Pekan Pendidikan BEM FKIP Unira Pamekasan, Madura, Jawa Timur ditutup dengan dialog pendidikan, bertema “Nilai Tawar dan Peluang Mahasiswa FKIP”.

Sekitar 120 mahasiswa FKIP Universitas Madura (Unira) memadati gedung rektorat aula lantai 3, Sabtu (23/5/2015). Para dosen di lingkungan FKIP, turut hadir.

Salah satu pemateri, Slamet Goestiantoko, Sekretaris Dinas Pendidikan setempat, mengungkapkan, potret pendidikan yang ada di Pamekasan, terdapat fakta menarik bahwa disetiap lembaga pendidikan, hampir selalu ada mahasiswa lulusan FKIP Unira.

“Prosentasenya, antara 80-85 persen pengajar di Pamekasan adalah lulusan mahasiswa FKIP Unira,” katanya.

Sementara, Pembantu Dekan III FKIP Unira Pamekasan, Akhmad Zaini, menilai, acara dialog pendidikan sangat positif, khususnya bagi mahasiswa FKIP Universitas Madura yang akan menjadi seorang guru.

“Selain itu, rangkaian kegiatan pekan pendidikan ini merupakan kegiatan yang sangat mendukung, khususnya dalam penilaian FKIP di pengakreditasian,” ujar Akhmad Zaini, yang juga menjabat, Kepala Perpustakaan Umum Pamekasan.

Ketua BEM FKIP Unira, Qamari, menambahkan, kegiatan tersebut sengaja ditutup dengan dialog pendidikan. Tujuannya, agar mahasiswa mengetahui apa yang harus dilakukan dan mendapat bekal sebelum lulus.

“Kami juga berharap, kegiatan pendidikan ini bisa memberikan dampak positif bagi siwa, mahasiswa, kampus dan halayak umum,” tandasnya.

Pekan Pendidikan BEM FKIP Unira Pamekasan kali ini, menghadirkan pemateri, dari Dinas Pendidikan, DPRD Komisi IV, Pemabantu Dekan 3 FKIP Universitas Madura dan Ketua Dewan Pendidikan setempat.

Acara tersebut ditutup dengan pemberian hadiah juara lomba debat antar SMA sederajat se-Madura. Juara 1, SMAN 1 Pamekasan, Juara 2 MA Mambaul Ulum Bata-Bata, Juara 3 SMAN 2 Sumenep dan SMAN 1 Pamekasan meraih juara harapan.(rls/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.